Danramil Empang Bangun Sinergitas TNI – Polri Bersama Warga Menormalisasi Sungai Pasca Banjir.

oleh -158 views

Danramil Empang Bangun Sinergitas TNI – Polri Bersama Warga Menormalisasi Sungai Pasca Banjir.

Sumbawa ( bidikankamera.com )

– Koramil 02/Empang Kodim 1607/Sunbawa bersama Polsek Empang dan Muspika Kecamatan Tarano serta komponen masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan aliran sungai pasca banjir di Dusun Krongkeng Desa Batulante Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa. Senin (13/01/2020).

Kegiatan karya bakti dipimpin langsung Danramil 02/Empang Kapten Inf I Wayan Suledra beserta anggota dan Polsek Empang dengan melibatkan elemen masyarakat dan Muspika Kecamatan Tarano sekitar 100 orang dengan menggunakan berbagai perlengkapan seperti parang, cangkul dan alat pembersih lainnya.

Danramil Empang Kapten Inf I Wayan Suledra sebelum kegiatan pembersihan sungai di Dusun Krongkeng menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa selain kegiatan Karya Bhakti pembersihan sungai, juga sebagai bentuk antisipasi akan terjadinya banjir dengan curah hujan akhir-akhir ini yang cukup deras. Kebanyakan sampah yang menyumbat sungai adalah dari ranting pohon yang terbawa oleh arus sungai

“Kita bekerja bersama, membangun sinergitas seluruh elemen baik TNI, Polri, dan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Kita akan masuk ke sungai membersihkan sampah dan sisa – sisa pohon dan ranting yang tersangkut akibat banjir”, ucap Danramil.

Danramil juga menambahkan, “Dengan adanya Karya Bhakti ini, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antara warga sehingga terus terbina TNI dan masyarakat karena TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat”, ucap Danramil.

Di tempat yang sama, Camat Tarano M. Tahkiq S.H mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri khususnya Koramil 03/Empang dan Polsek Empang dengan adanya gotong royong pembersihan sungai. Pembersihan sungai ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap lingkungan, apa lagi akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Kecamatan Tarano sangat tinggi. ( ** ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *